Penghijauan, Jasa Marga Tanam 1.000 Pohon

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar Program Penghijauan Bersama di seluruh cabang Jasa Marga. Di Sumatera Utara, khususnya koridor tol Belmera, selama tahun 2010, mereka akan menanam 1.000 pohon trembesi dan mahoni. Tujuannya sebagai upaya pelestarian lingkungan agar sejuk dan nyaman.

Kepala cabang Jasa Marga Belmera, Ir Roy Ardian Darwis, mengatakan, kegiatan ini merupakan program jangka 5 tahun dan sebagai sumbangsih dalam gerakan peduli lingkungan sekaligus mencegah pemanasan global.

Dijelaskannya, penanaman pohon dimaksudkan untuk menghindari bencana lingkungan. Selain itu, kehadiran pohon produktif di sepanjang jalan tol memberi kesegaran udara bagi orang yang berada di sekitarnya. Pohon juga akan ditanam di luar kawasan tol seperti di kawasan Industri Medan (KIM) Kelurahan Mabar sebanyak 150 pohon, serta di Butubadimbar Tanjung Morawa 500 pohon disumbangkan.

Jasa Marga juga berencana membangun taman industri di km.8 persisnya di kawasan Kampung Besar Medan Labuhan. (Sumber: Analisa)


Source: Penghijauan, Jasa Marga Tanam 1.000 Pohon | Berita Cerita Kota Medan http://www.medantalk.com/penghijauan-jasa-marga-tanam-1-000-pohon/#ixzz108O9rzhr
Copyright: www.MedanTalk.com