Gerakan Tanam 2010 Pohon di Batam

Gerakan Tanam 2010 Pohon

Dipublikasikan: jimmy
batamcyberzone.com

Published: 15 April, 2010 | 09:18


Gerakan Tanam 2010 Pohon

Batam (BCZ) Dukungan masyarakat Batam kepada panitia acara Global Greening Ocarina patut diacungi jempol melihat jumlah pohon yang ditargetkan untuk ditanam telah melampaui target.

Global Greening Ocarina saat ini telah memprogramkan untuk melakukan acara penananaman 2010 pohon oleh 2010 keluarga pada 18 April 2010 yang dihelat Mega Wisata Ocarina, namun ternyata jumlah bibit yang berhasil dikumpulkan kini telah berjumlah 5.000 pohon.

“Luar biasa animo masyarakat dan pemerintah pada acara penghijauan yang akan kita gelar. Oleh karena itu, kita imbau kepada seluruh masyarakat Batam dan Kepri yang ingin berpartisipasi sekiranya dapat ikut menanam pohon dan kita terbuka. Hal ini tidak terlepas dari respon yang cukup tinggi dari elemen masyarakat di Batam serta dukungan dari Pemprov Kepri, Pemko Batam, Otorita Batam, KNPI dan beberapa anggota dewan,” kata Direktur Mega Wisata Ocarina, Dewi Koriati.

Ajang penanaman 2010 pohon ini bertepatan dengan peringatan Hari Bumi se-Dunia yang akan diperingati pada 22 April mendatang. Dan yang jelas kegiatan itu sebagai bentuk keprihatinan manajemen Ocarina atas semakin menipisnya kawasan hijau di Kota Batam.

Ocarina akan terus menggelar program GGO tersebut secara berkala dan tempatnya pun tidak hanya di Ocarina saja. Namun akan dilakukan di kawasan-kawasan yang memang perlu dihijaukan lagi.

“GGO ini merupakan counter dari istilah global warming yang selama ini banyak dikampanyekan berbagai pihak. Melalui program ini, kami menggugah masyarakat lebih banyak melakukan aksi penyelamatan bumi dan tak sekadar berbicara tentang pemanasan global,” tukas Dewi.(bp)