KSLM Berbagi Bibit Pohon di Hari Bumi 2010

Kamis, 22 April 2010 18:48
KSLM Berbagi Bibit Pohon di Hari Bumi 2010

Dalam rangka memperingati hari bumi, Kelompok Studi Lingkungan Hidup membagi-bagikan bibit pohon. Tujuannya, mengajak warga mencintai lingkungan dan menanam pohon sebanyak-banyaknya.

Riauterkini-PEKANBARU-Bersampena dengan peringatan Hari Bumi yang jatuh pada hari ini Kamis (22/4/10), sejumlah aktifis lingkungan melakukan berbagai kegiatan. Termasuk Kelompok Studi Lingkungan Hidup (KSLH) Riau. Untuk memperingati hari bumi, mereka membagikan 500 bibit pohon gratis kepada masyarakat.

Salah seorang aktivis KSLH, Rizal, bibit ini dibagikan kepada pengendara yang melintas di persimpangan lampu merah Polda RIau jalan Sudirman. Kegiatan tersebut menurut Rizal merupakan upaya aktivis pecinta lingkungan untuk mengajak masyarakat luas ikut mencintai lingkungan.

"Kita bagi-bagikan beberapa jenis bibit pohon kepada warga yang melintas di Jl Sudirman dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada hari ini. Tujuan kegiatan kita itu adalah untuk mengajak warga mencintai lingkungan dengan menanam pohon di halaman rumah mereka masing-masing," terangnya.

Menurutnya, bukan menjadi rahasia umum jika lingkungan di Riau sudah sangat parah kerusakannya. Indikasinya daerah ini tak henti-hentinya dirundung bencana. Mulai dari banjir, kabut asap dan terakhir temperatur udara yang kian ekstrim, yakni mencapai 35 derajat celsius. "Kita tentu berharap, dengan pembagian bibit pohon ini, Kota Pekanbaru bisa jadi sejuk," katanya lagi.***(H-we)